Sabtu, 15 Desember 2007

TIP & TRIK WINDOWS XP

TIP MENINGKATKAN PERFORMA KOMPUTER
( CHAPTER 1)


Mematikan Atau Mengurangi System Restore Untuk Menyimpan Space di Hard-drive

Windows XP mempunyai [Utility System Restore] yang mempu mengubah setingan menjadi bentuk standart (settingan yang sesuai), membuang semua sistem yang telah diganti, dan mengembalikan kebentuk semula (default). Hal semacam ini juga berguna mengatasi virus yang menyerang pc atau terdapat kerusakan software (file corrupt) yang menyebabkan aplikasi tidak bisa dijalankan sehingga membuat hardisk dipenuhi dengan file program yang tidak dijalankan.

Pada kondisi default, [system restore] menempati 12% dari setiap logical drive-nya. Anda bisa mengurangi jumlah ruang (space) [system restore] dengan mengatur utility-nya atau mematikan fitur tersebut. Langkah-langkah pengaturannya sebagai berikut.

  1. Klik Kanan [My Computer], kemudian pilih [Properties] .
  2. Pilih tabs [System Restore]
  3. Disable [System Restore] dengan memberikan chek list (centang) pada kotak [turn off system restore on all drives]. Atau dengan menggunakan cara lain, yaitu menyoroti drive yang diinginkan, kemudian klik [setting]. Dengan menggunakan slider, Anda dapat mengatur sebarapa banyak space di drive [system restore] yang akan digunakan untuk restore point. Pengurangan beberapa limit angka dari fleksibilitas [System Restore] dapat mengurangi sampai 5% (bahkan lebih) dari kapasitas hard-disk.
  4. Klik [OK] untuk menyimpan perubahan pengaturan.
  5. Restart komputer anda.

Tidak ada komentar: